Cara Cepat Hamil Setelah Haid

Banyak pasangan suami istri yang sudah lama menikah kecewa karena tak kunjung dikarunai anak tapi untuk sebagian orang kehamilan bisa dengan mudah terjadi. Selain melakukan pemeriksaan kesuburan ke dokter, salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk cepat hamil setelah haid. Bagi pasangan yang ingin cepat hamil, lebih baik perhatikan siklus haid kareana menyangkut kesuburan yang menjadi faktor penunjang proses kehamilan.

Ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mempercepat kehamilan setelah haid diantaranya:

Siklus Haid
Hal pertama yang dapat anda lakukan adalah dengan memperhatikan siklus haid sebagai perkiraan ovulasi. Untuk itu anda harus menghitung hari dalam siklus haid mulai dari hari pertama sampai akhir siklus. Masa subur wanita yaitu setelah 14 hari pertama mengalami haid terakhir, apabila siklus haid selama 28 hari. Untuk mendapatkan hasil terbaik, setiap 48 jam selama 4-5 hari pada hari ke 14 setelah haid pertama anda bisa melakukan hubungan intim. Biasanya siklus menstruasi normal yaitu 25 sampai 35 hari. Wanita akan mengalami menstruasi biasanya selama 7 hari atau satu minggu.

Tidak Menggunakan Alat Kontrasepsi
Pemakaian alat kontrasepsi bertujuan untuk menghambat atau menunda kehamilan. Jika ingin cepat hamil sebaiknya hindari penggunaan alat kontrasepsi apapun agar rahim dan organ tubuh yang lainnya siap menerima kehamilan.

Perhatikan Asupan Nutrisi
Nutrisi yang cukup akan memenuhi gizi serta menjaga ketika proses pembuahan, serta ketika pembentukan janin. Usahakan memperbanyak makanan sehat seperti buah, sayur, daging yang mengandung rendah lemak dan nutrisi lainnya.

Baca Juga : Tanda Awal Kehamilan Sebelum Telat Datang Bulan

Hindari Stress
Ketika seorang wanita dalam keadaan stress atau emosi, tingkat hormonal menjadi tidak seimbang dan dapat mengacaukan sistem metabolisme tubuh serta proses pembuahan. Agar cepat hamil dan mendapatkan kehamilan yang sehat, sebaiknya hindari stress yang berlebihan dan dapat mengontrol emosi karena pada awal kehamilan merupakan masa yang paling rentan karena bayi dalam proses pembentukan.

Cara Cepat Hamil Setelah Haid


Jalani Hidup dengan Bahagia
Seseorang akan memiliki sistem metabolisme tubuh yang baik tanpa adanya beban yang mengganggu pikiran. Seseorang yang menjalani hidup dengan bahagia akan mudah mendapatkan kehamilan karna sistem metabolisme tubuh normal 

Periksa Lendir Serviks
Selain memperhatikan siklus haid, anda juga harus memperhatikan perubahan lendir serviks setelah siklus haid. Namun, anda harus memperhatikan bahwa siklus haid anda teratur. Pada hari ke 12-16 setelah haid terakhir, biasanya sekresi terlihat layaknya putih telur yang masih mentah. Dalam kondisi seperti itu anda dan pasangan dapat melakukan hubungan intim agar cepat hamil.

Termometer Digital
Untuk mengukur suhu tubuh basal anda dapat menggunakan termometer digital . Waktu yang tepat untuk memeriksa suhu tubuh yaitu pada pagi hari setelah siklus haid terakhir. Apabila pada saat itu terlihat adanya peningkatan suhu basal, maka itu merupakan waktu untuk berhubungan intim. 

Selain melakukan cara yang diatas anda dapat banyak berdoa agar cepat diberikan kehamilan. 

0 Response to "Cara Cepat Hamil Setelah Haid "

Post a Comment