Cara Mengatasi Rambut Rontok

Hal yang menyebalkan adalah disaat rambut menjadi rontok baik bagi kaum wanita maupun pria. Penyebab rambut rontok dapat terjadi oleh apapun seperti  obat, hormon, jarang keramas atau sering keramas, alat penata rambut, kehamilan atau penyakit. 

Berikut beberapa cara mengatasi rambut rontok yang dapat dicoba. 


Lidah Buaya
Cara pertama dengan menggunakan lidah buaya, lidah buaya mengandung vitamin A serta D, zat besi dan protein yang mampu mengatasi rambut rontok dan melebatkan rambut, penggunaannya cukup mengoleskan gel yang ada di dalam lidah buaya secara merata pada rambut dan kulit kepala, lalu diamkan selama lima belas menit setelah itu basuh dengan air hangat. Lakukan selama setiap hari secara teratur agar rambut rontok berkurang. 

Minyak Zaitun
Minyak zaitun yang mengandung vitamin A, C, D, E, dan K serta zat besi dan kalsium yang dapat mengurangi rambut rontok. Cara pemakaiannya cukup mudah yaitu dengan mengusapkan minyak zaitun pada rambut hingga kulit kepala secara merata dan berikan sedikit pijatan pada kepala, diamkan selama setengah jam lalu keramas dengan shampoo seperti biasa, lakukan setiap hari secara teratur agar hasilnya lebih maksimal.

Teh hijau
Selain sebagai bahan untuk minuman, teh hijau dapat dijadikan bahan untuk mengatasi rambut rontok caranya seduh teh terlebih dahulu dan biarkan selama beberapa hari, hingga basi. Setelah itu usapkan ke rambut diamkan selama 5 menit sambil di pijat. Bersihkan dengan air dan gunakan tiap hari. 

Daun seledri
Cara menggunakan daun seledri ini sangat mudah, yaitu tumbuk daun seledri dan tambahkan sedikit air. Oleskan saja di bagian rambut secara merata dan sambil melakukan pijatan. Lakukan secara rutin, untuk hasil terbaik.

Kemiri
Ada dua cara penggunaan kemiri untuk mengatasi rambut rontok. Pertama, kemirinya di bakar dan kemudian di tumbuk yang hasilnya mengeluarkan minyak. Kedua, di rebus dan jika sudah matang, minyaknya akan mengapung. Minyak tersebutlah yang di gunakan dengan cara mengusapkan ke rambut. 

Sumber gambar: www.bisikan.com

Menjaga kebersihan rambut
Selalu jaga kebersihan rambut usahakan membersihkan rambut sebanyak satu kali dalam dua hari untuk menjaga kebersihan rambut agar terhindar dari jamur, kulit kepala berminyak dan masalah lain.

Konsumsi Air Putih
Perbanyak konsumsi air putih, kekurangan air putih bisa menyebabkan dehidrasi dan menurunkan darah untuk mengalir. 

Hindari Rambut dari panas berlebih
Melindungi rambut dari panas baik panas dari matahari atau pun panas dari penata rambut. Yang bisa menyebabkan rambut rontok, berubah warna menjadi merah dan juga bisa menyebabkan bercabang. Kondisi rambut yang seperti itu tidak baik, oleh karena itu melindungi rambut dari panas secara langsung salah satu mengatasi rambut rontok dengan cepat.

Tidak mengikat rambut
Hindari mengikat rambut terlalu lama karena rambut membutuhkan oksigen, kalaupun diikat usahakan untuk tidak terlalu kencang. 

Memenuhi kebutuhan nutrisi rambut
Memenuhi asupan nutrisi untuk rambut maka dampak nya akan baik untuk kesehatan rambut. Untuk memenuhi kebutuhan rambut bisa menggunakan serum penumbuh rambut yang baik agar tidak menyebabkan rambut rontok kembali. 

Istirahat yang cukup
Cara terakhir yaitu beristirahatlah dengan cukup. Dengan istirahat yang baik akan menurunkan tingkat stress yang dapat menyebabkan rambut rontok. 


Rambut rontok dapat menyebabkan penampilan menjadi tidak bagus, untuk itu beberapa perawatan diatas dapat dicoba, bahan yang dibutuhkan pun sangat mudah ditemukan. Bila rambut rontok masih berlanjut alangkah baiknya untuk menghubungi dokter dan berkonsultasilah. 

0 Response to "Cara Mengatasi Rambut Rontok"

Post a Comment